Coba-Coba 1000 Sistem Operasi Dengan VirtualBox




            Oracle VM VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi yang berfungsi untuk meng-eksekusi sistem operasi didalam sistem operasi, sebagai contoh, jika kita mempunyai sistem operasi windows yang  terpasang didalam komputer maka kita bisa menggunakan sistem operasi lain didalam sistem operasi yang kita pakai. Seumpamanya kita menggunakan sistem operasi Windows XP didalam komputer kita dan kita juga mau menggunakan sistem operasi linuk secara bersamaan di dalam sistem Windows Xp kita, maka kita gunakan Software VirtualBox untuk menjalankan Sistem Operasi Linux tersebut. Apa manfaat dari VirtualBox itu sendiri ..?
Manfaat dari Virtual box :
  1. Bagi orang awam metode virtualisasi ini dapat dimanfaatkan untuk belajar menginstal suatu Sistem Operasi tanpa perlu merusak partisi dan Sistem Operasi yang ada.
  2. Dengan VirtualBox ini kita bisa mencoba-coba sistem operasi tanpa perlu menginstal permanent kedalam hardisk, karna Sistem operasi yang akan instal akan berbentuk suatu folder.
  3. Hemat biaya hardware, yaitu kita tak perlu membeli komputer lagi untuk menggunakan 2 sistem operasi sekaligus.
Cara mendapatkan VirtualBox :
            Mendapatkan Software virtual itu sangat mudah anda bisa cara di google juga banyak yang menyediakan link gratis, tapi berhubung saya baik hati heeeee.... lebay dot com, saya telah menyediakan VirtualBox gratis untuk anda, anda tinggal klik gambar di bawah ini untuk mendownloadnya, tapi sebelumnya jangan lupa komentarnya ya. Semoga sukses.



Share this article :

4 komentar:

rukmana mulya said...

saya pake vmware enakan mana yah kira2 ?

www.just_for_bhinoxz.com said...

catatankampus08 says : Pakek yang mana saja juga baik, tapi lebih baik baik virtualvox karna opensource alias gratis, kalau VMWare itu gratis juga tapi cuman sementara alias keudian hari akan minta bayar. Kalau mau yang fleksibel dan mudah untuk ujicoba berbagai macam dan jenis system operasi sebaiknya pilih VirtualBox. Jika ingin menggunakannya untuk keperluan server, sebaiknya pilih VMWare, baik VMWare Server atau ESX atau yang lain. Untuk keperluan teknologi yang lain Virtualization untuk keperluan server bisa juga mencoba Xen, KVM dan OpenVZ.

Adjie Purbojati said...

otodidak nih belajarnya..hehe

www.just_for_bhinoxz.com said...

For Offical Purbojati : gak tau juga cuman usaha,,,heeee

Post a Comment

komentar anda lebih berharga dari apapun, dengan komentar anda berarti anda ikut memajukan blog kami.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Indonesian Blog Walking - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger